Ini Dia Profil Lengkap dan Kontroversi Kasus Arif Brata!

Kasus Arif Brata – Hadirnya sebuah film yang tayang dan viral di kalangan warganet tentu membawa dampak tersendiri bagi semua orang yang terlibat dalam produksi film tersebut. Beberapa waktu lalu, viral salah satu tayangan web series yang sukses menjadi perbincangan publik berkat alur dan peran pemainnya yang sangat keren. Web series yang dimaksud adalah serial layangan putus yang ditayangkan melalui platform WeTV. 

Viralnya serial Layangan putus belakangan ini tentu membuat para pemerannya semakin populer dan menjadi perbincangan publik. Tidak hanya pemeran utama saja, tetapi juga para pemeran pendukung juga merasakan dampak viralnya tayangan tersebut. Salah satu pemeran yang ikut muncul namanya setelah terlibat dalam serial Layangan Putus adalah Arif Brata.

Jika kamu pernah menonton serial ini, kamu pasti tahu bahwa Aris memiliki sahabat yang bernama Irfan. Nah, Arif Brata inilah yang berperan sebagai Irfan dalam serial tersebut. Arif Brata juga turut merasakan imbas dari kepopuleran web series layangan putus ini. Sedikit informasi, Arif Brata sebelumnya memang sudah dikenal sebagai seorang komika yang berasal dari Kota Makassar.

Nah, bagi kamu yang penasaran dengan profil, fakta, dan kasus Arif Brata yang pernah dialami sebelumnya, kamu wajib simak artikel edisi kali ini yang akan membahas secara lengkap informasi seputar sosok Arif Brata, yuk check this out !

Profil Lengkap dan Kasus Arif Brata, Pernah Menjadi Korban Persekusi

Kasus Arif Brata

Jika kamu sering menonton ajang stand Up comedy di salah satu stasiun TV, kamu tentu mengenal sosok Arif Brata. Ia merupakan seorang komika dari Kota Makassar dan diketahui tergabung dalam komunitas stand Up Indo Makassar. Sebelum terkenal seperti sekarang ini, Arif Brata kerap mengikuti ajang kompetisi stand Up comedy yang yang diadakan di berbagai stasiun TV di Indonesia.

Komika yang satu ini ini diketahui memiliki nama lengkap Arif Surya Brata yang lahir di Ujung Pandang, 11 Juli 1991 (usia 30 tahun). Namanya mulai dikenal oleh publik ketika ia berhasil meraih juara kedua dalam kompetisi street comedy V 2015 yang diadakan oleh komunitas stand Up comedy Indo di Jakarta.

Setahun setelahnya, Ia aktif mengikuti kompetisi stand Up comedy academy yang diadakan oleh Indosiar. Selain Stand Up Comedy Academy, Arif Brata Pernah mengikuti ajang Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) yang tayang di Stasiun Kompas TV.

Dilansir dari beberapa sumber, sebelumnya Arif Brata pernah bekerja sebagai seorang karyawan swasta di daerah asalnya yaitu Makassar. Siapa sangka, alumni UIN Alauddin Makassar ini pernah mengalami kejadian yang tidak menyenangkan. Kasus Arif Brata ini dipicu lantaran dirinya yang salah dalam bicara sehingga menyinggung pihak lain. 

Kasus yang dialaminya ini merupakan kasus persekusi, ia menjadi korban pengeroyokan oleh sekelompok massa yang datang ke rumahnya. Kejadian ini menyebabkan Arif Brata mengalami luka dan trauma karena pemukulan dan pengeroyokan tersebut. Pengeroyokan tersebut diduga lantaran dirinya salah dalam berbicara cara dan menyinggung masyarakat daerah Sepatan, Tangerang.

Tidak diketahui bagaimana detail kronologi kasus Arif Brata ini, karena dirinya tidak menceritakannya secara lengkap. Ia hanya menyampaikan bahwa dirinya pernah dikeroyok oleh massa dan yang menjadi penyebabnya adalah karena dirinya salah dalam berbicara sehingga menyinggung pihak tersebut. Namun, kasus tersebut sudah diselesaikan secara kekeluargaan dan kedua belah pihak pun sudah sepakat untuk damai.

Dalam podcast Deddy Corbuzier Arif Brata mengatakan bahwa dirinya masih mengalami trauma akibat kasus persekusi yang menjadikan dirinya sebagai korban dalam kejadian tersebut. “Saya kadang masih sering mengalami trauma karena kejadian itu, apalagi waktu saya lihat kerumunan orang di keramaian.” ujar Arif Brata dalam podcast yang telah tayang di Youtube Deddy Corbuzier beberapa waktu lalu.

Nah, demikian pembahasan lengkap mengenai profil dan kasus Arif Brata yang pernah menjadi korban persekusi oleh pihak yang tersinggung dengan kata-katanya. Jangan lupa untuk selalu mengupdate artikel dari situs kami agar kamu tidak ketinggalan informasi viral terbaru yang menarik dan bermanfaat setiap hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *