kelebihan dan kekurangan samsung note 8
Samsung Smartphone Teknologi

Inilah Kelebihan dan Kekurangan Samsung Note 8 Beserta Spesifikasi

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Note 8 – Samsung merupakan salah satu perusahan smartphone terbesar di dunia, merk ini berasal dari Korea Selatan dan produk smartphone yang dikeluarkan tidak perlu lagi kita ragukan kualitasnya.

Sebelumnya samsung sudah merilis smartphone mereka yaitu Galaxy S8 dan S8+ yang cukup sukses dari segi penjualannya. Kali samsung juga merilis smartphone terbaru mereka yaitu Samsung Galaxy Note 8 yang merupakan perbaikan dari generasi sebelumnya Galaxy Note 7.

Pengguna berharapkan spesfikasi yang ditawarkan dari Samsung Note 8 lebih baik dari note 7. Ternyata hal tersebut dikabulkan oleh pihak Samsung, karena note 8 dibekali spesifikasi sangat canggih dan keren dari segi desain dan perfomanya.

Untuk lebih jelasnya mengenai hal tersebut, maka akan saya jelaskan apa saja kelebihan dan kekurangan samsung note 8. Silahkan simak ulasan dibawah ini.

Kelebihan Samsung Note 8

kelebihan samsung note 8
Sumber www.amazon.in/

Pertama saya akan membahas apa saja kelebihan dari samsung note 8, lebih jelasnya simak ulasan dibawah ini.

1. Desain Elegan

Seperti penjelasan saya sebelum bahwa desain yang dimiliki sebuah smartphone menjadi faktor terpeting utama seseorang ingin membeli sebuah produk, contoh smartphone Samsung Note 8 ini.

Menurut saya tampilan atau desain yang ditawarkan smartphone ini sangat mantap, galaxy note 8 memiliki tampilan hampir seluruhnya merupakan layar, dan bagian pojoknya menyatu dengan bingkai handset, membuat layar terlihat sangat cemerlang dan mengkilap.

Dengan rilisnya Samsung Galaxy Note 8 ini dapat menjadi saingannya terlihat kuno dan ketinggalan jaman. Apa lagi dengan tambahan layar infinity dari tepi-ke-tepi menjadikan Samsung Note semakin indah dipandang.

2. Layar AMOLED

Kita ketahui hampir seluruh smartphone rilisan samsung terbaru dilengkapi layar berteknologi Super AMOLED yang tidak perlu lagi diragukan ketangguhan dan kualitasnya. Gambar yang dihasilkan layar AMOLED ini sangat jernih dan tajam meskipun dilihat sugut ekstrem, tingkat kecerahan tinggi dan tetap jernih di luar ruangan.

Begitu juga Samsung Note 8 juga dibekali layar berteknologi Super AMOLED dengan resolusi 6,3 inci yang mencakup hampir 83,2% panel depan. Maka dari itu kualitas layar menjadi salah satu kelebihan samsung note 8.

3. Perfoma Sangat Mantap

Tidak lengkap rasanya kalau sebuah smartphone hanya dibekali desain elegan dan layar berkualitas tinggi namun tidak dilengkapi perfoma yang mantap juga bukan? Untung Samsung Note 8 tidak begitu, kenapa?

Karena smartphone ini, meskipun dibekali desain elegan dan layar menggunakan teknologi Super AMOLED yang tidak perlu lagi diragukan ketahan serta kualitas gambarnya tetap dilengkapi dengan perfoma mantap.

Baca Juga Berikut Penjelasan, Kelebihan dan Kekurangan Samsung A30

Kenapa mantap? Karena dari segi prosesor yang digunakan adalah Qualcomm – octa-core Snapdragon 835 dengan 6 GB RAM menjadikan smartphone sangat tangguh dalam menjalankan aplikasi berat sekalipun.

Bagi anda pecinta game mobile 3D seperti PUBG, COD maupun Mobile Legends dapat menjalankan aplikasi tersebut dengan bebas tanpa harus merubah grafisnya menjadi low.

4. Menggunakan S-Pen

Yang menjadi kelebihan samsung note 8 lainnya adalah dilengkapi S-Pen, karena tidak semua smartphone dikelasnya menggunakan fitur tersebut. S-pen atau pena digital ini dirangcang sangat baik dari segi kinerjanya karena menggunkan tingkat tekanan 4.096 sehingga sangat responsif. Namun jika kita bandingkan dengan generasi note sebelum masih kurng efisien.

5. Dibekali Dual Camera Keren

Keunggulan Samsung Note 8 selanjutnya adalah dibekali kamera berkualitas handal, pasalnya note 8 menjadi smartphone pertama yang menyediakan setting pada dual kameranya sehingga hasil foto lebih keren.

Settingan yang dimaksud adalah anda dapat menghubungkan dual kamera 12 MP dengan sensor sudut lebar sebesar 12 MP pada samsung note 8. Selain itu dual kamera note 8 juga dilengkapi fitur OIS, sehingga hasil foto atau video lebih mudah stabil.

6. Dilengkapi Fitur Bluetooth 5.0 dan Rating IP68

Salah satu keunggulan lain dari samsung note 8 adalah dilengkapi fitur bluetooth terbaru. Dengan adanya fitur Bluetooth 5.0 dapat mempercepat proses pengiriman file dibandung versi Bluetooth sebelumnya. Fitur ini sudah mendapat rating yang baik, yaitu taring IP68.

7. Tahan Air Dan Debu

Selanjutnya adalah Samsung Note 8 tahan air dan debu, menurut saya hal ini sangat penting untuk smartphone masa kini. Karena penggunaan smartphone tidak hanya sebatas bermain game online, melakukan panggilan, mengirim sms maupun membuka sosial media saja.

Karena banyak juga pengguna smartphone secara ekstrim, contoh bagi seseorangan yang suka traveling maka smartphone tersebut harus tahan air dan debu. Maka dari itu hal ini menjadi kelebihan lain dari samsung note 8.

8. Dilengkapi Fitur Pengisian Daya Baterai

Sama halnya dengan smartphone lainnya terbaru, Samsung Note 8 juga dilengkapi fitur yang mampu mempercepat pengisian baterai. Pasalnya smartphone ini didukung pengisian nirkabel sehingga pengguna lebih mudah melakukan pengisian baterai dan tentunya lebih cepat.

9. Dukungan Vulcan API Gaming

Seperti penjelasan saya diatas bahwa Samsung Note 8 mendukung pengguna yang suka bermain game 3D karena perfoma smartphone sangat tangguh. Selain itu, dengan adanya fitur Vulcan API Gaming menjadikan samsung note 8 lebih ringan lagi dalam mengaplikasikan atau menjalan game 3D tersebut.

10. Dilengkapi Teknologi Security Yang Canggih

Samsung Note 8 dilengkapi fitur security canggih, jika kita lihat dari penjelasan diatas samsung note 8 ini bisa dibilang smartphone hampir sempurna. Apa lagi ditambahkan dengan fitur security canggih dan beragam, menjadikan note 8 lebih aman dari segi keamanannya.

Fitur security yang ditawarkan samsung note 8 diantaranya Iris Scanner, FingerPrint Sensor, face Regognition, Pasword atau PIN dan Pattern. Jadi bagaimana tertarik dengan Samsung Note 8?

11.Mampu Menghubungkan Aplikasi Satu Sama Lain

Keunggulan terakhir dari samsung note 8 adalah aplikasi dapat terhubung satu sama lain, hal ini dikarenakan note 8 menyediakn fitur yang mampu anda untuk membuka aplikasi secara bersamaan dalam tampilan layar penuh hanya dengan satu jari.

Kekurangan Samsung Note 8

kekurangan samsung note 8
Sumber samsungponsel.com/

Tidak lengkap rasanya kalau saya hanya membahas kelebihan dari samsung note 8 saja, maka dari itu saya juga akan membahas apa saja kekurangan dar smartphone ini. Lebih jelasnya simak ulasan saya sebagai berikut.

12. Harga

Menurut saya harga jual dari samsung note 8 terbilang sangat mahal dibandingkan smartphone dikelasnya, kita ambil contoh saja OnePlus 5 yang menawarkan spesifikasi hampir sama dengan note 8 tapi dijual dengan harga bersahabat. Untuk memiliki note 8 anda harus membayar dengan harga 8 jutaan, saya rasa harga tersebut sangat mahal.

13. Penempatan Fitur FingerPrint Kurang Tepat

Kenapa saya bilang kurang tepat? Karena fitur fingerprint diletakan terlalu jauh sehingga jari anda sangat sulit meraihnya. Jadi menurut saya peletakan fingerprint menjadi kekurangan paling fatal pada samsung note 8 ini. ditambakan ukuran fingerprint sangat kecil.

14. Baterai Tidak Tahan Lama

Meskipun samsung note 8 menawarkn desain elegan, perfoma mantap dan dilengkapi fitur Vulcan API gaming sehingga sangat cocok digunakan untuk pecinta game 3D. Tapi satu hal yang sangat tidak saya suka dari samsung note 8 yaitu ketahan baterai lemah.

Karena smartphone ini hanya dibekali baterai berkapasitas 3.300 mAh saja, apa lagi layar yang harus dihidupkan mencapai 2.960 x 1.440 menjadikan baterai  note 8 lebih cepat habis.

Spesifikasi Samsung Note 8

  • Dimensi: 162.5 x 74.8 x 8.6 mm
  • Berat: 195 gram
  • Layar: 6,3 inci, Infinity Super AMOLED dengan tampilang melengkung, resolusi 2960 x 1440 (521 PPI)
  • Prosesor: Qualcomm Snapdragon 835 atau Exynos 8895 8895 (tergantung pasar)
  • RAM: 6GB
  • Penyimpanan internal: 64 GB/128 GB/256 GB
  • Slot microSD: hingga 256 GB
  • Kamera ganda: Kamera pertama 12 megapiksel, memiliki Dual Pixel F/1.7 dengan autofocus dan optical image stabilization. Kamera kedua 12 megapiksel dengan bukaan F/2.4 disertai autofocus dan optical image stabilization
  • Kamera depan: 8-megapixel F/1.7 front camera with autofocus
  • Fitur: Iris scanner, Fingerprint sensor, Heart rate sensor, IP68, New S Pen stylus, New Gear VR headset beserta aksesori controller
  • Bluetooth: 5.0
  • Wi-Fi: 802.11 a/b/g/n/ac with dual band support
  • USB: Type-C
  • Headphone: 3.5mm jack
  • Baterai: 3,300 mAh dengan fast-charging, wireless fast-charging, and battery saving.
  • Sistem operasi: Android 7.1.1 Nougat dengan Samsung UX

Demikian ulasan singkat dari saya tentang kelebihan dan kekurangan samsung note 8, semoga sedikit informasi ini dapat bermanfaat untuk anda semua.

Baca Juga Ketahui, Kelebihan dan Kekurangan Samsung A70 Terlengkap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *