Kelebihan dan Kekurangan Samsung J2 Prime – Perusahaan asal Korea Selatan resmi merilis Smartphone terbaru mereka, yaitu Samsung J2 Prime. Saya rasa dengan rilisnya J2 Prime ini menjadi daya dorong angka penjualan perusahan Samsung untuk smartphone di kelas Mid-End.

Jika kita dilihat dari spesifikasinya, Samsung J2 Prime tidak membawa banyak harapan bagi pengguna smartphone dikelas menengah. Karena smartphone ini tidak cocok bagi anda yang menyukai game 3D online seperti PUBG.

Beda halnya, jika anda lebih suka menggunakan smartphone untuk membuka sosial media,  menonton film dan bermain game ringan, samsung j2 prime lebih cocok karena badrol harganya lebih murah dan perfoma menunjang.

Namun sebelum membeli smartphone ini tidak ada salahnya, anda mengecek apa saja Kelebihan dan Kekurangan Samsung J2 Prime ini. Untuk lebih memastikan apakah smartphone ini cocok untuk anda atau tidak.

Baca Juga Kelebihan dan Kekurangan Samsung A6 Plus Beserta Spesifikasi

Kelebihan Samsung J2 Prime

1. Perfoma Mantap Dikelasnya

Salah satu kelebihan samsung j2 prime adalah dibekali perfoma mantap dikelasnya, meskipun smartphone ini tidak diperuntukan bagi pengguna yang suka bermain game online, nyata nya samsung j2 prime tetap mampu mengakses game tersebut.

Selain game, beberapa aplikasi sosial media seperti WhatsApp, Facebook, Twitter dan Line mampu diakses dengan lancar. Hal ini dikarena samsung j2 prime dibekali chipset MediaTek MT6737T Quad-core berkecepatan 1,4 GHz dan RAM 1,5 GB.

Baca Juga Kelebihan Samsung Galaxy S7 Edge dan Kekurangan Beserta Spesifikasi

2. Layar Luas

kelebihan samsung j2 prime
Sumber shopee.co.id/

Jika dibandingkan smartphone lain dikelasnya, Samsung j2 prime terbilang lebih diunggulkan dari segi ukuran layarnya. Kenapa? karena smartphone ini dibekali layar berukuran 5 inci dengan resolusi 960 x 540 piksel dan berteknologi PLS TFT.

Dengan begitu, samsung j2 prime sangat cocok digunakan untuk keperluan sehari-hari pengguna, seperti bermain game online, membuka sosial media dan menonton film dengan nyaman.

Baca Juga Yuk Simak, Kelebihan dan kekurangan Samsung A7 2018 Beserta Spesifikasi

3. Daya Tahan Baterai Baik

Sebagai salah satu smartphone masa kini, baterai menjadi salah satu faktor terpenting dari sebuah smartphone untuk menarik minat konsumen. Karena tidak jarang, calon pembeli lebih suka membeli smartphone yang dibekali kapasitas baterai besar dan tahan lama.

Harapan tersebut sepertinya didengar oleh pihak Samsung, kenapa? karena smartphone rilisan samsung ini dibekali baterai berkapasitas lumayan besar yaitu 2.600 mAh dan memiliki daya tahan lama cukup baik, sehingga sangat cocok digunakan bagi anda yang suka bermain game, menonton film dan membuka sosial media seharian.

Baca Juga Simak, Kelebihan dan Kekurangan Samsung A10 Beserta Spesifikasi

4. Kamera Bisa Diandalkan

Kelebihan selanjutnya dari samsung j2 prime adalah dibekali kamera belakang dan depan yang bisa diandalkan. Kenapa saya masukan kategori kamera? Karena hampir setiap pengguna menyukai smartphone yang dibekali kamera keren.

Untuk kamera belakang samsung j2 prime dibekali resolusi 8 MP dengan aperture f/2.2 yang mampu mengambil foto berkualitas baik dan tajam. Kamera tersebut juga didukung fitur LED Flash yang mampu membantu pengguna mengambil foto pada kondisi pencahayaan minim.

Sementara untuk kamera depan samsung j2 prime dibekali resolusi 5 MP yang mampu menghasilkan foto keren, dibandingkan kamera depan samsung generasi sebelumnya. Apalagi kamera depan ini didukung fitur LED Flash yang akan sangat berguna ketika anda mengambil foto selfie pada kondisi cahaya minim sekalipun.

5. Harga Murah

Kelebihan lain dari samsung j2 prime dapat kita rasakan dari harga jualnya yang murah, menurut saya harga menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan. Jujur saya sendiri lebih menyukai smartphone yang dijual dengan harga murah, namun dibekali spesifikasi wahh. Merk bukan hal penting bagi saya yang terpeting kualitas dan harga, hehe. Kalau menurut anda bagaimana?

Untungnya pihak Samsung sadar akan hal ini, kenapa? karena smartphone rilisan kali ini dijual dengan harga terbilang murah namun spesifikasi yang ditawarkan Wahh. Berapa min harganya? Samsung J2 Prime dijual dengan harga Rp. 1,2 Juta saja, dengan uang tersebut anda sudah bisa meminang smartphone ini.

6. Tidak Rewel

Seperti yang sudah saya singung diatas, kalau saya lebih menyukai smartphone yang dijual dengan harga murah namun spesifikasi yang ditawarkan Wahh, hehe. Ternyata selain itu, ada hal lain yang menarik dari Samsung J2 Prime ini apa itu?

Sesuai pengalaman saya menggunakan smartphone, paling tidak sudah 1 tahunan yang lalu. Smartphone ini tidak pernah rewel, bahkan sama sekali tidak pernah rewel saat saya gunakan, seperti bermain game online dan keperluan sehari-hari.

Baca Juga Yuk Simak, Kelebihan Samsung S9 Plus dan kekurangan Beserta Spesifikasi

Kekurangan Samsung J2 Prime

1. Material Layar Kurang Oke

Yang menjadi salah satu Kekurangan Samsung J2 Prime adalah layar menggunkan bahan material kurang oke. Pasalnya, layar pada samsung j2 prime ini tidak dibekali pengaman Gorilla Glass. Bukan hanya itu saja, layar ini juga tidak diberi lapisan Oleophobic coating, haduh.

Bisa dibayangkan, layar samsung j2 prime akan lebih mudah kotor dan terkesan licin ketika tangan berkeringat. Sehingga, ketika anda sedang bermain game atau membuka aplikasi sosial media responsive layar akan menurun.

2. Bodi Plastik

Selanjutnya, bodi samsung j2 prime masih menggunakan bahan material plastik , jika dibandingkan dengan smartphone merk lain banyak yang sudah menggunakan material kaca dan logam tapi sayangnya tidak dengan samsung j2 prime ini.

Namun balik lagi keharganya yang hanya 1,2 jutaan saja, saya rasa harga tersebut sangat wajar. Menurut anda bagaimana?

Baca Juga Simak, Kelebihan dan kekurangan Samsung M20 Beserta Spesifikasi Terlengkap

3. Kualitas Display Layar Buruk

Meskipun samsung j2 prime dibekali layar berukuran 5 inci, namun sangat disayangkan display yang dihasilkan layar tersebut biasa-biasa saja. Seharusnya dengan harga jual 1,2 jutaa Samsung j2 Prime mampu menghasilkan display resolusi HD.

4. Memori Internal Kecil

Mungkin sebagai orang tidak terlalu memperhatikan kapasitas memori internal pada sebuah smartphone, namun bagi saya yang suka menyimpan data penting seperti file dock, pdf dan lain-lain. Kapasitas memori internal menjadi salah satu faktor terpenting yang harus diperhatikan.

Sayangnya Samsung J2 Prime tidak dibekali memori internal besar, bahkan terbilang sangat kecil sehingga tidak cocok bagi anda yang suka menyimpan data-data penting di Smartphone. Walaupun anda tetap bisa menggunakan tambahan memori eksternal, tetap saja hal ini menjadi minus tersediri bagi saya.

Spesifikasi Samsung J2 Prime

  • CPU PROCESSOR : Speed 1.4GHz, Quad-Core(4 inti)
  • Layar : 5 inch (126,4 mm)
  • Resolusi : 540 x 960 (qHD)
  • Kedalaman warna : 16M
  • Kamera utama : 8.0 MP with (F number/2.2 + Autofocus & FLASH)
  • Kamera Depan : 5.0 MP
  • Resolusi video recorded : (1280 x720 )@30fps
  • Memori System: 1.5GB RAM
  • Memori Internal : 8GB ROM (available use 3.3 GB)
  • Memori Eksternal : MicroSD hingga 256GB
  • DUAL SIMCARD (micro-SIM)
  • Network & Data : 2G, 3G, 4G LTE, USB 2.0, GPS, Glonass, WI-FI 802.11 b/g/n 2.4GHz, WI-FI Direct, Bluetooth : v4.2
  • OS: Android
  • SENSOR : sensor accelerometer, Proximity Sensor
  • SPECS FISIK : Dimensi (HxWxD, mm): 144.,8 x 72,1 x 8,9 , berat: 160 gram
  • Kapasitas Daya : 2600 mAH (dapat Dilepas)

Demikian ulasan singkat saya tentang Kelebihan dan kekurangan Samsung J2 Prime, semoga sedikit pengetahuan saya dapat bermanfaat untuk anda dan terima kasih atas perhatiannya.

Baca Juga Simak, Kelebihan dan Kekurangan Samsung J3 Pro 2017 Terlengkap