Cara Menggandakan Aplikasi – Menurut saya kebiasaan menggandakan aplikasi pada beberapa orang sudah menjadi hal yang wajar, apalagi mereka bergerak dibidang bisnis social media pasti memerlukan banyak akun. Salah satu cara termudah untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan menggandakan aplikasi pada satu perangkat atau smartphone.

Ditambah lagi, dizaman serba instan bergini cara menggandakan aplikasi tidak menjadi hal yang sulit bahkan terbilang sangat mudah. Hal ini dikarenakan banyaknya penyedia atau pembuat aplikasi cloning yang bisa diinstall dengan mudah Di Play Store.

Namun masih saja ada beberapa orang yang merasa kesulitan ketika hendak menggandakan aplikasi pada smartphone mereka, dari permasalahan tersebutlah saya selaku penulis di situs Calonpengangguran akan berbagi tips dan trik menggandakan aplikasi pada smartphone anda dengan mudah dan cepat. Penasaran bagaimana caranya? Yuk simak ulasan dibawah ini mengenai Cara Menggandakan Aplikasi sebagai berikut.

Cara Menggandakan Aplikasi Di Android Dengan Mudah

Bagi sebagian orang menggandakan aplikasi menjadi salah satu hal penting, seperti seseorang yang berprofesi sebagai admin sosmed atau sosmed specialist, dengan menggandakan aplikasi orang tersebut mampu menjalankan beberapa akun social media sekaligus.

Apa sulit menggandakan aplikasi? Menurut saya tidak, kenapa? Karena dizaman serba instant ini banyak sekali pekerjaan yang bisa memudahkan sebagian orang, dan untuk menggandakan aplikasi sendiri sangatlah mudah. Anda hanya perlu menginstall aplikasi android dari Play Store lalu menjalakannya saja. Bagaimana caranya? Simak step by step nya dibawah.

Instal aplikasi Clone App

cara menggandakan aplikasi

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah menginstall aplikasi duplikat dari Play Store, ada banyak sekali aplikasi duplikat yang bisa anda gunakan. Namun dikesempatan ini saya akan memberikan contoh menggandakan aplikasi menggunakan aplikasi App Cloner. Anda dapat menginstall aplikasi tersebut melalui Play Store. Berikut Link download App Clone

Tentukan Aplikasi Yang Akan Digandakan

cara menggandakan aplikasi

Setelah anda selesai menginstall aplikasi tersebut, tahap selanjutnya adalah menjalakan aplikasi. Kemudian tentukan aplikasi mana yang akan anda gandakan, saya beri contoh menggandakan aplikasi Instagram, maka klik aplikasi tersebut.

Apabila aplikasi yang ingin anda gandakan tidak tersedia dimenu pilihan, anda bisa mengklik add aplikasi dengan icon +.

Klik aplikasinya

Maka secara otomatis App Clone akan menggandakan aplikasi tersebut, sebelum bisa menjalakan aplikasi yang digandakan anda harus menyelesaikan beberapa pengaturan. Anda tinggal mengkuti keterangannya, saya rasa hal itu sangat mudah jadi tidak perlu dijelaskan.

Atur tampilan icon

Jika sudah, anda akan memasukan tahap pengaturan tampilan icon aplikasi yang digandakan tersebut. Disini saya sarankan untuk mengatur tampilan icon yang berbeda dengan aplikasi aslinya, agar anda tidak bingung.

Selesai

Terakhir, anda bisa mengklik tanda centang apabila sudah selesai. Tunggu hingga proses cloning selesai. Jika sudah anda bisa langsung mencoba aplikasi tersebut, atau melakukan penggandakan aplikasi lainnya.

Baca Juga Cara Memperbaiki Wifi Yang Tidak Bisa Connect Pada Laptop dan Hp

Aplikasi Pengganda Aplikasi

Setelah saya menjelaskan cara menggandakan aplikasi menggunakan App Cloner, saya juga akan memberikan beberapa rekomendasi aplikasi yang bisa anda gunakan untuk menggandakan aplikasi di android. Berikut beberapa aplikasi tersebut.

App Cloner Premium & Add-ons

Menurut saya aplikasi satu ini merupakan aplikasi terbaik yang bisa anda coba untuk menggandakan aplikasi pada perangkat atau smartphone dengan mudah dan cepat. Namun sayangnya untuk menjalankan aplikasi secara optimal anda harus membayar, tapi jika hasil memuaskan kenapa tidak? Link Download App Cloner Premium & Add-ons

Parallel Space – Multiple accounts & Two face

Salah satu rekomendasi aplikasi pengganda dari calonpengangguran adalah Para;;er Space, menurut pengalaman pribadi saya aplikasi dapat berkerja sangat baik dan tidak kalah dari App Cloner. Anda dapat menginstall aplikasi di Play Store. Kelebihan lainnya adalah aplikasi ini dapat melindungi privasi pengguna, dengan menyembunyikan data pribadi agar tidak terlihat oleh pengguna lainnya.

Kemudian untuk memudahkan anda menjalakan aplikasi ini sudah menyediakan berbagai macam bahas mencapai 20 bahasa, sehingga anda tidak akan kebingung mengartikan keterangan dari aplikasi ini. Terakhir dan saya rasa paling penting adalah anda dapat menginstall dan menjalakan aplikasi ini secara gratis.

GO Multiple – parallel account

Selanjutnya adalah Aplikasi Go Multiple yang tidak kalah keren dari kedua aplikasi diatas, dari pengalaman pribadi saya menggunakan aplikasi cukup memuaskan. Karena aplikasi dapat dijalankan dengan mudah dan mampu menggandakan beberapa aplikasi secara bersamaan. Contohnya beberapa waktu lalu saya mencoba menggunakan aplikasi ini untuk menggandakan WhatsApp ternyata berhasil.

Setiap kali saya menerima chatting, notifikasi bekerja sangat baik tanpa adanya
bentrokan antar satu dengan yang lainnya. Selain itu, data penyimanan berada ditempat berbeda dari aplikasi aslinya, artinya data whatsapp yang saya gandakan tersimpanan secara otomatis difolder berbeda.

MoChat

Aplikasi selanjutnya adalah MoChat yang bisa membatu anda dalam menggandakan aplikasi lain seperti Whatsapp, bahkan bisa diakses secara bersamaan pada satu smartphone.

Ukuran aplikasi terbilang sangat kecil hanya memerlukan ruangan sebesar 8 MB, dengan begitu dapat anda akses dengan ringan walaupun pada smartphone spek rendah sekalipun.

DualSpace

Aplikasi selanjutnya adalah DualScape yang bisa membantu anda dalam menggandakan beberapa aplikasi seperti Instagram dan lain-lain. Kelebihan dari aplikasi ini terletak pada ukuran filenya hanya 5.8MB saja sehingga sangat gampang untuk kamu gunakan.

DO Multiple Accounts

Selain itu, ada lagi aplikasi DO Multiple Accounts yang bisa anda gunakan untuk menggandakan beberapa aplikasi lain di smartphone seperti WhatsApp, Facebook, Messenger, LINE, dan lainnya.

2Accounts

Selanjutnya aplikasi yang tidak kalah keren adalah 2Accounts yang juga bisa membantu anda untuk menggandakan beberapa aplikasi kesayangan di smartphone dengan mudah dan cepat.

Baca Juga Cara Screenshot Laptop Acer Aspire Dengan Benar dan Mudah

Kenapa Seseorang Menggandakan Aplikasi Di Smartphone?

  • Pertama ingin memiliki banyak akun yang terinstall pada satu perangkat atau smartphone
  • Lebih memudahkan anda untuk login secara bersama pada beberapa akun social media seperti WhatsApp, Line, Telegram, dan sejenisnya.
  • Lebih memudahkan anda mengatur mana aplikasi chatting untuk bisnis dan mana yang untuk keluarga
  • Terakhir banyak orang yang menginginkan banyak akun game pada satu perangkat atau smartphone tanpa harus repot login.

Demikianlah ulasan singkat dari calonpengangguran mengenai Cara Menggandakan Aplikasi Pada Satu Smartphone dengan mudah, semoga sedikit penjelasan ini dapat bermanfaat untuk anda semua dan terima kasih atas perhatiannya.

Baca Juga Cara Memperbaiki Keyboard Laptop Tidak Berfungsi