7 Negara Lockdown jilid 2 – Hai sobat calon pengangguran, pada kesempatan kali ini saya ingin menyampaikan informasi singkat seputar negara-negara yang menerapkan Lockdown . Akhir-akhir ini beberapa wilayah atau kota di 7 negara kembali menerapkan karantina atau penguncian wilayah (lockdown). Meningkatkan kasus pandemi Covid-19 atau Corona menjadi timbulnya akar permasalahan ini.

Negara yang menerapkan karantina wilayah tersebut seperti Spanyol, dimana dua wilayah otonomi di Negeri Matador ini mengambil kebijakan untuk kembali lockdown di sejumlah distrik. Yang dimaksud dari Kedua wilayah itu adalah Catalunya dan Galisia.

Selain itu Spanyol, terdapat juga negara tetangganya, yaitu Portugal yang telah menerapkan lockdown kembali di Kota Lisbon sejak akhir bulan lalu. Selanjutnya negara lainnya yang mengunci wilayahnya meliputi Kazakhstan (sejak 29/62020), China, provinsi Hebei (Sejak 28/6/2020), Jerman, 2 Distrik di North RhineWestphalia (Sejak 23/6/2020), Inggris, kota Leicester (Sejak 29/6/2020) dan Australia, kota Melbourne dan negara bagian Victoria (Sejak 7 juli – 11 Agustus 2020).

Demikianlah informasi singkat mengenai 7 Negara Lockdown jilid 2. Semoga informasi yang saya sampaikan ini bisa bermanfaat untuk anda semua. Apabila terdapat kesalahan dalam penyampaian saya mohon maaf. Sekian dan trimakasih.