Situs Yang Menyajikan Artikel Teknologi, Fotografer, Kuliner, Budaya dan Artikel Menarik Lainnya

Cara Stitch Di Aplikasi TikTok Bersama Akun Temanmu


Cara Membuat Stitch Di Aplikasi TikTok – Hidup di era yang serba digital ini, tidak heran kalau setiap masyarakat Indonesia bahkan dunia memiliki akun sosial media. Tidak menutup kemungkinan bagi siapa saja bebas untuk mengekprsikan dirinya lewat akun media sosial mereka masing-masing.

Aplikasi Tiktok menjadi salah satu media/wadah untuk mengekpresikan diri dan bakatnya secara bebas. Dimana mereka tampil eksis melalui postingan feed baik itu berupa foto, video ataupun stories. Tapi, kalau setiap hari kita hanya memposting aktivitas sehari-hari tentu lama-lama membuat orang lain bahkan kita sendiri merasa bosan. Agar tidak bosan, ada satu cara yang bisa Anda lakukan, yakni dengan melakukan kolaborasi dengan teman atau saudara mu.

Baru-baru ini pihak TikTok telah menghadirkan sebuah fitur yang memungkinkan pengguna satu dengan yang lain dapat berkolaborasi dalam unggahan postingan videonya. Fitur tersebut dinamakan Stitch.

Fitur ini belum diketahui oleh banyak orang dan sebagian masih ada yang merasa bingung dalam penggunaan Stitch ini. Apakah sobat Calonpengangguran sudah tahu cara Stitch di TikTok? Jika belum, simak secara baik-baik penjelasan dibawah ini :

Sekilas Tentang Fitur Stitch Di Tiktok

Seperti yang sudah saya jelaskan diatas, bahwa pihak TikTok baru-baru ini telah merilis fitur terbaru yang bernama Stitch.

Berdasarakan teknis, Stitch ini bisa dikatakan seperti fitur Duet TikTok. Dimana pada saat kamu menjalankan Stitch, maka video user lain yang sudah kamu pilih akan masuk ke project media akun Tiktokmu dengan kurun waktu kurang lebih selama 5 detik.

Untuk lebih jelasnya, misalnya nih kamu pengen menggunakan konten video temenmu untuk masuk ke dalam video akun TikTok-mu.Caranya cari video yang ingin kamu ambil, kemudian klik tombol share. Nantinya akan muncul fitur Stitch.

Setelah kamu klik share konten tersebut, maka secara otomatis akan masuk ke dalam proses pembuatan video tiktokmu selama 5 detik di awal durasi. Jadi, intinya, menurut saya fitur seperti ini lebih cocok digunakan untuk pembuatan konten video perbandingan.

Cara Stitch Di Tiktok

Cara Stitch Di TikTok

Bagi teman-teman yang masih penasaran bagimana cara Stitch Di TikTok, silahkan ikuti step by step dibawah ini :

  1. Pertama buka aplikasi TikTok di Smarphone mu masing-masing.
  2. Kemudian carilah dan pilih konten video Tiktok orang lain yang ingin kamu Stitch.
  3. Bila sudah ketemu video yang coco sesuai seleramu, langsung saja tap icon share yang gamabarnya seperti panah.
  4. Jika tampilan share sudah muncul, maka kamu akan disediakan beberapa fitur disini. Silahkan pilih fitur Stitch dan tunggu sampai prosesnya selesai.
  5. Disini kamu bisa megatur durasi waktu dan bagian video mana yang ingin kamu masukkan. Jika sudah tepat, tap Berikutnya.
  6. Nah, lalu video tersebut akan masuk ke dalam project media akun Tiktokmu.
  7. Selanjutnya kamu bisa membuat project video. Lalu mainkan imajinasi dan kretifitasmu untuk menjadikan video tersebut agar terlihat menarik.
  8. Selesai dan selamat untuk mencoba.

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan singkat dari Calonpengangguran tentang Cara Membuat Stitch Di Aplikasi TikTok. Semoga bisa bermanfaat untuk teman-teman semuanya dan jangan lupa mencoba ya!!! Sekian dan terima kasih.

Share

Arwan Gunadi

Waktu Akan Menjawabnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *