Kenapa Jiraiya Tidak di Edo Tensei? Ternyata Ini Alasannya!

Kenapa Jiraiya Tidak di Edo Tensei – Membahas tentang anime memang tidak ada habisnya, apalagi anime yang sedang kita bahas adalah serial Naruto. Serial anime yang satu ini termasuk salah satu yang paling Legend dan disukai oleh banyak orang, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa sekalipun. Tampaknya, Naruto akan selalu diingat oleh banyak orang, khususnya para anime lovers.

Dalam serial Naruto, kamu tentu sudah tidak asing lagi dengan karakter Jiraiya, bukan? Nah, Jiraiya ini menjadi salah satu karakter yang memiliki peran luar biasa, sebab Jiraiya merupakan guru dari Naruto. Jiraiya sendiri sudah tewas dalam pertempuran melawan Pain, namun masih ada pertanyaan yang berkecamuk di pikiran para penonton.

Banyak penonton yang menanyakan terkait alasan kenapa Jiraiya tidak di edo tensei, padahal hampir semua karakter kuat dibangkitkan dengan edo tensei. Oleh karena itu, kali ini admin akan membahas mengenai alasan yang membuat Jiraiya tidak di edo tensei.

Kenapa Jiraiya Tidak di Edo Tensei dan Apa Itu Edo Tensei 

Bagi kamu yang belum tahu, edo tensei adalah salah satu jurus atau teknik yang bisa digunakan untuk membangkitkan orang yang sudah mati. Orang yang menciptakan teknik edo tensei ini adalah Tobirama. Kemudian, teknik Edo Tensei disempurnakan oleh Orochimaru dan juga Kabuto.

Sebagai informasi, Jiraiya adalah salah satu ninja yang legendaris di Konoha. Ia tewas secara terhormat setelah melakukan konfrontasi ke Amegakure untuk berhadapan dengan Pain. Namun, misi itu gagal dan membuat Jiraiya harus tewas tenggelam di lautan Amegakure yang dalam.

Kematian Jiraiya tentunya menyisakan misteri, khususnya saat perang ninja ke-4 mulai terjadi, dimana hampir semua karakter kuat dibangkitkan dengan Edo Tensei. Namun, tidak dengan sang Ero Sennin atau guru Jiraiya. Banyak yang memberikan spekulasi terkait alasan kenapa Jiraiya tidak di Edo Tensei seperti karakter kuat lainnya.

Ini Dia Beberapa Alasan Kuat Kenapa Jiraiya Tidak di Edo Tensei

kenapa jiraiya tidak di edo tensei

Penyebab kenapa Jiraiya tidak dibangkitkan dengan Edo Tensei mungkin disebabkan karena beberapa alasan yang kuat. Berikut ini adalah beberapa alasan yang mungkin saja bisa menjadi penyebab kuat mengapa Jiraiya tidak dibangkitkan menggunakan Edo Tensei.

1. Kondisi Laut Amegakure yang Sangat Berbahaya

Alasan pertama yang membuat Jiraiya tidak dibangkitkan dengan Edo Tensei yaitu dikarenakan kondisi laut Amegakure yang sangat berbahaya. Buat kamu yang sudah lupa, kami ingatkan lagi bahwa desa Ame ini terkenal karena selalu diguyur hujan dan mempunyai lautan yang sangat besar serta luas.

Nah, lautan yang besar dan dalam tentunya memiliki hewan laut yang buas yang memakan daging. Bisa saja tubuh Jiraiya sudah dimakan oleh makhluk atau hewan laut tersebut. Alasan lainnya bisa juga dikarenakan Kabuto tidak ingin mengambil resiko dengan menyelam ke dalam lautan tersebut. Sebab, Kabuto bisa dibilang lemah dalam hal fisik, sehingga tidak memungkinkan bagi dirinya untuk menyelam ke dalam lautan amegakure.

2. Ada Orang Lain yang Mengambil Jasad Jiraiya dari dalam Laut Amegakure 

Alasan selanjutnya yang membuat Jiraiya tidak di Edo Tensei yaitu dikarenakan sudah ada orang lain yang berhasil mengambil jasad Jiraiya dari dalam Laut Amegakure. Hal ini terjadi ketika Kabuto ingin mengambil jasad Jiraiya, namun ternyata tubuh Jiraiya sudah tidak ada lagi atau tidak ditemukan.

Orang lain yang berhasil mengambil jasad Jiraiya dan melakukan Edo Tensei selain Kabuto adalah amado. Diketahui, ia berhasil membuat manusia buatan atau kloning yang berasal dari DNA Jiraiya. Jadi, kemungkinan yang mendahului Kabuto mengambil jasad Jiraiya adalah Amado.

3. Kabuto Gagal Mendapatkan Tubuh dan DNA Jiraiya 

Masih berhubungan dengan alasan sebelumnya, yaitu ada orang lain yang sudah mengambil jasad Jiraiya dan mendapatkan DNA nya, di mana hal ini membuat Kabuto gagal mendapatkan DNA Jiraiya. Sebagai informasi, Edo Tensei bisa dilakukan dengan cara mendapatkan mayat yang utuh, atau bisa juga dengan menggunakan DNA saja.

Namun, seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya pada poin 1 dan 2 membuat Kabuto lagi-lagi gagal untuk mendapatkan DNA dan tubuh Jiraiya. Sehingga, membuat Jiraiya tidak bisa dibangkitkan kembali menggunakan Edo Tensei.

Nah, itulah tadi pembahasan mengenai beberapa alasan kuat kenapa Jiraiya tidak di Edo Tensei. Semoga informasi kali ini bisa menjadi sumber referensi bagi kamu yang bertanya-tanya terkait alasan kenapa Jiraiya tidak bisa dibangkitkan menggunakan Edo Tensei.


Arwan Gunadi

Waktu Akan Menjawabnya

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.