Belum lama ini, banyak warganet yang sedang mempertanyakan tentang Kenapa Paket Nelpon Telkomsel Tidak Bisa Digunakan? Jika iya, disini saya akan menjelaskan tentang cara untuk mengatasinya.

Siapa si yang tidak mengenal provider Telkomsel? Penyedia layanan ini tentunya sudah sangat terkenal di seluruh Indonesia. Sebab tidak hanya paket Internet dan SMS saja yang mereka sediakan, tetapi masih ada banyak paket-paket yang menguntungkan para penggunanya.

Dan paket yang sering sekali digunakan oleh pengguna Telkomsel adalah Paket Nelpon, paket ini selalu di perbaharui untuk dapat memberikan kenyamanan para penggunanya. Baik itu untuk Kartu AS, Loop, Simpati dan semua kartu Telkomsel menyediakan beragam variasi paket Nelpon yang berbeda-beda.

Pastinya harga yang dibandrol juga beragam, dan menurut pribadi saya harga yang dibandrol pada setiap Paket Telkomsel terbilang cukup bersahabat atau murah. Apa lagi terdapat paket-paket dengan jangka waktu seperti satu hari, 3 hari, satu minggu dan sebulan. Sedangkan paket Nelpon disini juga ada kuota berdasarkan waktu lama penggunaanya.

Jadi kamu tinggal memilih durasi berapa menit yang diinginkan untuk menelpon dan juga durasi berapa lama masa aktif paket nelpon tersebut. Akan tetapi, kamu juga harus memperhatikan bahwa kuota nelpon hanya dapat digunakan ke sesama pengguna Telkomsel.

Tetapi tenang Telkomsel juga menyediakan paket Nelpon untuk All Operator yang dapat dibeli dengan harga yang terjangkau. Akan tetapi jika dibandingkan dengan paket nelpon sesama Telkomsel, paket All Operator lebih mahal harganya.

Walaupun paket yang disediakan oleh Telkomsel terbilang cukup murah, akan tetapi masih banyak penggunanya yang sering mengalami masalah. Masalah yang sering terjadi saat ini adalah Paket Nelpon Telkomsel Tidak Bisa Digunakan. Maka dari itu, disini saya akan memberikan cara untuk mengatasinya.

Cara Mengatasi Paket Nelpon Telkomsel Tidak Bisa Digunakan

kenapa paket nelpon telkomsel tidak bisa digunakan

Setiap masalah tentunya memiliki cara untuk mengatasinya bukan? Nah, sedangkan untuk cara mengatasi Paket Nelpon Telkomsel yang tidak dapat digunakan, kamu dapat mengikuti beberapa arahan yang sudah saya jelaskan seperti dibawah ini:

Nomor Wajib Diregistrasi

Yang pertama dan utama yaitu kamu wajib mengetahui apakah nomor yang saat ini sedang digunakan sudah di registrasi atau belum. Sebab jika kartu yang belum melakukan registrasi, maka kartu tersebut tidak akan dapat digunakan untuk melakukan panggilan.

Silahkan melakukan pendaftaran kartu tersebut terlebih dahulu untuk menggunakannya, sedangkan untuk melakukan Registrasi kamu dapat mengikuti semua peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika agar selalu dapat menggunakan layanan Telkomsel.

Cek Kuota Paket Nelpon

Jika nomor tersebut sudah melakukan Registrasi dan hasilnya tetap belum bisa, silahkan kamu pastikan terlebih dahulu bahwa Paket Nelpon yang kamu miliki masih memiliki masa aktif yang panjang. Pastikan bahwa tanggal habis paket tersebut masih lama dan kuota yang tersedia di dalamnya masih ada.

Jika kuota dan masa aktif paket itu telah habis, maka kamu tidak akan dapat menggunakannya kembali. Dan jalan satu-satunya kamu harus membeli kuota paket Nelpon yang baru Telkomsel.

Paket Nelpon Cuman Dapat Digunakan Ke Sesama Telkomsel Saja

Berikutnya yaitu bahwa paket Nelpon yang kamu beli hanya dapat digunakan untuk melakukan panggilan kepada sesama Telkomsel saja. Apabila kamu menelpon ke provider lain, maka paket tersebut tentunya tidak akan berlaku.

Periksa Keterangan Panggilan Nelpon

Selanjutnya kenapa paket nelpon Telkomsel tidak dapat digunakan dapat kamu ketahui dari nomor yang ingin kamu telepon. Nantinya nomor yang kamu telepon tidak dapat menyambung, nantinya akan ada pemberitahuan penyebab kenapa nomor tersebut tidak dapat dihubungi.

Menghubungi Costumer Service Telkomsel

Apabila semua cara yang sudah saya jelaskan diatas tidak berpengaruh ke masalah yang sedang kamu hadapi. Langkah terakhir adalah dengan menghubungi Customer Service Telkomsel melalui fanspage Facebook.

Dan apabila kamu menjumpai bot, silahkan ketik Kontak Live Agent agar nantinya dihubungkan ke customer service Telkomsel. Nantinya CS Telkomsel akan membantu kamu untuk mengatasi masalah yang sedang dialami.

Penutup

Seperti itulah informasi yang hanya dapat Calonpengangguran berikan tentang Kenapa Paket Nelpon Telkomsel Tidak Bisa Digunakan? Semoga artikel yang saya bagikan ini dapat membantu kamu dalam mengatasi masalah yang sedang dialami.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *