Nomor Lantai/Unit di Lazada Maksudnya Apa? Simak Penjelasannya Disini

Nomor Lantai/Unit di Lazada Maksudnya Apa – Pentingnya alamat dalam pengiriman barang saat berbelanja online dapat menentukan kemudahan serta kecepatan barang sampai ke penerima. Bayangkan jika alamat pada paket tidak jelas dan kurang detail maka tentu saja akan mempersulit kurir untuk mengantarkan paket tersebut. Hal ini sering menjadi penyebab paket konsumen tidak datang tepat waktu bahkan mengalami kegagalan pengiriman.

Masalah ini pasti terjadi di beberapa marketplace termasuk Lazada, Lazada menjadi salah satu marketplace populer di Indonesia karena rajin memberikan update promo serta diskon yang membuat nyaman pengguna setia Lazada karena barang yang dibeli tentu saja menjadi lebih murah. Pihak Lazada tentu saja mengetahui tentang rumitnya alamat pengiriman pembeli atau pengguna Lazada sehingga memberikan fitur tambahan alamat pengiriman.

Fitur tersebut bernama lantai atau unit, bagi kamu yang sudah memiliki alamat pengiriman tentunya mengetahui tentang fitur satu ini. Namun, bagi pengguna Lazada yang masih baru ada yang belum mengetahui tentang nomor lantai/ unit di Lazada maksudnya apa. Untuk menjawab rasa penasaran tersebut, kami tentunya sudah merangkum informasi penting seputar lantai atau unit pada alamat di Lazada sebagai berikut.

Mengenal Tentang Lantai/ Unit di Lazada Maksudnya Apa

Nomor Lantai/Unit di Lazada Maksudnya Apa

Seperti yang kita tahu bahwa paket yang kita pesan melalui marketplace akan diantar oleh kurir sesuai dengan jasa pengiriman yang kita pilih saat melakukan check out. Hal ini juga dilakukan oleh marketplace Lazada yang memiliki beberapa jasa pengiriman dan sudah bekerjasama antara lain JNE, Ninja Express, LEX,  Si Cepat, dan lain-lain. Setiap kurir bertugas pada wilayah dan regional tertentu untuk mengantarkan paket ke alamat penerima.

Sebelum sampai kepada kurir, paket tersebut akan disortir terlebih dahulu sesuai dengan tujuan paket yang searah sehingga alamat yang lengkap dan detail akan membantu pengertian tersebut serta akan mempermudah kurir mengantarkan paket tepat waktu sesuai dengan alamat yang tertera. Sehingga pembeli atau pengguna Lazada wajib menyertakan alamat selengkap-lengkapnya dari provinsi hingga lantai atau unit.

Lantai atau unit merupakan fitur yang memuat keterangan tambahan pada alamat pengiriman. Biasanya fitur ini ada pada saat kamu memasukkan atau menambahkan alamat baru, lantai atau unit menunjukkan alamat detail dari penerima paket tersebut. Lantai atau unit disini menunjukkan lantai dan nomor apartemen jika penerima tinggal di apartemen. Kamu juga bisa memberikan nomor rumah jika tidak tinggal di apartemen.

Jadi, lantai/ unit di Lazada maksudnya apa yaitu menunjukkan detail alamat yang harus dilengkapi oleh pembeli, pengguna, dan seller di Lazada agar paket dapat dengan mudah diantar hingga ke depan pintu penerima. Biasanya pihak kurir atau jasa pengiriman akan mengabari terlebih dahulu jika paket sedang menuju ke alamat penerima. Oleh karena itu, kami menyarankan kamu untuk tidak menyepelekan lantai atau unit pada alamat pengiriman.

Cara Menambahkan Lantai/ Unit di Lazada Pada Alamat Pengiriman

Setelah kamu mengetahui pentingnya lantai/ unit di Lazada maksudnya apa, selanjutnya kita akan membahas tentang cara menambahkan nomor atau unit tersebut di alamatmu. Hal ini bisa kamu lakukan jika telah menyadari bahwa selama ini alamat kamu tidak detail karena tidak menyertakan nomor atau unit rumah atau apartemen. Berikut adalah tutorial cara menambahkan nomor atau unit alamat pengiriman Lazada:

  1. Langkah pertama bukalah akun Lazada kamu dan pastikan sudah login
  2. Selanjutnya klik menu akun yang berada di pojok kanan bawah layar, lalu klik menu pengaturan yang memiliki icon gerigi dan berada di pojok kanan atas
  3. Setelah itu pilih menu alamat saya, jika kamu ingin menambah alamat maka klik tambahkan alamat
  4. Namun jika kamu ingin memperbarui alamat lama maka klik detail alamat yang kamu ingin ubah atau edit
  5. Kemudian pada kolom yang tersedia isilah detail alamat dari provinsi, kabupaten atau kota, kelurahan, jalan atau nama gang, unit atau lantai, RT atau RW, nama penerima dan nomor telepon
  6. Pada menu lantai atau unit, isilah dengan keterangan lantai dan nomor apartemen kamu atau jika tinggal di rumah maka isilah dengan nomor rumah saja
  7. Kemudian jangan lupa klik tombol simpan
  8. Selesai

Akhir kata, demikian informasi tentang Nomor Lantai/Unit di Lazada Maksudnya Apa lengkap dengan cara menambahkan lantai atau unit pada alamat pengiriman di Lazada sehingga dapat memudahkan kurir mengirim paket mu dengan tepat waktu. Semoga informasi ini dapat bermanfaat buat kamu dan jangan lupa bagikan jika bermanfaat bagi orang lain. Nantikan update selanjutnya dari situs kami ya!

One comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *