Fotografer

Arti Kata Hunting Dalam Bahasa Gaul dan Indonesia

Arti Kata Hunting – merupakan aktifitas berburu objek gambar yang dilakukan perorangan maupun lebih untuk mendokumentasikan moment tertentu. Dalam dunia fotografi kata hunting memiliki pengertian kegiatan jepret -jepret foto bisa berupa foto model, landscape dan momen lainnya pada lokasi tertentu.

Pada zaman sekarang ini siapa sih yang tidak suka difoto? Tentunya sebagian besar orang dibelahan dunia ini suka difoto untuk mengabadikan momen-momen penting dalam kehidupannya misalnya pernikahan, liburan keluarga, dan lain-lain. Semakin berkembangnya teknologi pada zaman sekarang dimana smartphone sudah direkomedasi dengan kamera berkualitas megapixsel yang mampu mengimbangi kamera digital.

Baca Juga Tips Belajar Fotografi Pemula Dengan Memakai Kamera DSLR

Masa kini manusia telah dimanjakan oleh teknologi yang semakin canggih, smartphone dijadikan gaya kehidupan untuk hunting mengambil gambar-gambar yang bagus. Dalam aktifitas untuk mendapatkan sebuah foto disebut dengan fotografi.

Terdapat dua type orang fotografer yakni, fotografer amatir dan professional. Fotografer amatir adalah cara pengambilan foto hanya sekedar hobi semata sementara professional cara pengambilan gambarnya melakukan Teknik fotografi dan tuntunan pekerjaan.

Para fotografer selalu keluar dan hunting berfoto untuk mengasah skill dalam memotret sekaligus menambah jam terbangnya. Dimana kita tahu keahlian seseorang berbanding lurus dengan tingginya jam terbang. Bagi kalian yang belum tau apa kata hunting itu? Yuk mari kita simak penjelasan berikut ini :

Baca Juga Macam Macam Alat Bantu Fotografi Dan Kegunaannya Beserta Cara Kerjanya

Arti Kata Hunting

Arti Kata Hunting
ngetripyuk.id

Menurut istilah arti kata hunting hunting berasal dari Bahasa Inggris yang memiliki makna berburu. Pada dasarnya  hunting sebuah aktifitas proaktif fotografer untuk “Berburu” dan menghasilkan objek gambar yang unik dan menarik. Hunting tidak harus kita berpergian ke tempat-tempat wisata atau yang telah terkenal. Namun hunting dapat kita lakukan di lingkungan sekitar seperti pada halaman rumah.

Yang paling utama kita lakukan untuk mengambil gambar yang bagus adalah bagaimana anda dapat menangkap suatu moment bagus dan membidik gambar dengan cara yang tepat. Orang yang dapat manangkap suatu moment yang bagus tentunya akan menghasilkan foto yang luar biasa, walupun objek tersebut diambil dari halaman belakang rumah, dengan “Angle” dan pencahayaan yang tepat anda akan mendapatkan foto yang bagus.

Baca Juga Jenis Jenis Shot Dalam Dunia Fotografi Yang Perlu Anda Ketahui

Tidak selalu hunting dilakukan secara beramai-ramai. Bagi pemula fotografer sebaiknya anda mengikuti atau gabung dalam sebuah organisasi atau komunitas fotografi, hal ini tujuannya agar dapat saling berbagi ilmu dan pengalaman tentang dunia fotografi. Sementara untuk yang sudah ahli hunting beramai-ramai tidak perlu dilakukan, karena meraka sudah dibekali dengan teknik dan memliki ilmu pengetahuan dunia fotografi.

Demikian ulasan tentang Arti kata Hunting, semoga sedikit informasi ini dapat bermanfaat untuk anda semua. Terima kasih atas perhatiannya

3 Replies to “Arti Kata Hunting Dalam Bahasa Gaul dan Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *